Prakiraan Cuaca Sulawesi Tengah 2 Maret, Hujan Diprediksi Terjadi pada Malam Hari
Ilustrasi langit berawan (unsplash)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini sebagian besar kabupaten/kota di Sulawesi Tengah cerah berawan. Ada beberapa wilayah yang berawan dan sebagian kecil akan diguyur hujan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, cuaca cerah berawan akan terjadi di berbagai wilayah siang ini, seperti Sigi Biromaru, Poso, Parigi, Palu, Luwuk, Donggala, Bungku, dan Ampana. Wilayah lain diperkirakan berawan.

Hujan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi pada malam hari 

Pada malam hari, BMKG  memprediksi cerah berawan masih akan terjadi di sebagian besar wilayah, antara lain Ampana, Donggala, Palu, Parigi, Poso, dan Sigi Biromaru. Wilayah yang akan diguyur hujan adalah Bungku, sedangkan wilayah lain diperkirakan berawan.

Dini hari, ada beberapa wilayah yang akan cerah berawan, seperti Donggala, Palu, Sigi Biromaru, dan Tolitoli. Wilayah lain diperkirakan berawan, dengan beberapa daerah akan berawan tebal, yaitu Salakan dan Bungku.

Meski begitu, BMKG merilis peringatan dini mengenai potensi hujan berintensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang pada malam hari. Wilayah yang berpotensi mengalami hujan tersebut antara lain, Kota Palu, Sigi, Donggala, Parimo, Poso, Touna, Tolitoli, Buol, Morowali, Morowali Utara, Banggai, Banggai Laut, dan Banggai Kepulauan.

Diperkirakan, suhu udara di Sulawesi Tengah kisaran 21 hingga 33 derajat Celsius. Kelembapan udaranya diperkirakan pada kisaran 70 hingga 95 persen.  

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!