Prakiraan Cuaca 3 Maret, Hujan Ringan Diprediksi Guyur Sebagian Wilayah
Ilustrasi hujan ringan (unsplash)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur sebagian wilayah Sulawesi Tengah.

Dikutip dari laman resmi BMKG, cuaca beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Tengah siang ini berawan, antara lain Bungku, Palu, Parigi, Salakan, dan Sigi Biromaru, sedangkan Ampana diprediksi cerah berawan. Wilayah lain diprediksi hujan.

BMKG juga merilis peringatan dini akan potensi hujan berintensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang pada siang dan malam hari. Beberapa wilayah yang berpotensi mengalaminya adalah Kab./Kota Palu, Donggala, Sigi, Parimo, Poso, Touna, Tolitoli, Buol, Morowali, Morowali Utara, Banggai, Banggai Laut, dan Banggai Kepulauan.

Hampir semua wilayah cerah berawan ketika malam hari

Ketika malam hari, BMKG memperkirakan cuaca cerah berawan akan terjadi hampir semua wilayah Sulawesi Tengah.

Cuaca kembali berubah ketika dini hari. Beberapa wilayah akan berawan, seperti Ampana, Buol, Donggala, Palu, Parigi, Poso, Sigi Biromaru, dan Tolitoli. Selain daerah tersebut berkemungkinan hujan dengan intensitas ringan, kecuali Bungku yang berpotensi mengelami hujan berintensitas sedang.

Diperkirakan, suhu udara di Sulawesi Tengah kisaran 20 hingga 29 derajat Celsius. Kelembapan udaranya diperkirakan pada kisaran 70 hingga 95 persen.  

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!