Ketua KNPI Komentari Foto Kedekatan Natalius Pigai dan Abu Janda di Media Sosial
Natalius Pigai duduk bersama Abu Janda (tangkapan layar Twitter @Dennysiregar7)

Bagikan:

Haris Pertama, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), heran dengan kedekatan yang ditunjukkan oleh Permadi Arya alias Abu Janda dengan Natalius Pigai. Keakraban mereka tampak dalam unggahan foto di media sosial.

Seperti diketahui, Permadi Arya terlibat kasus dugaan rasisme yang melibatkan Natalius Pigai. Permadi Arya terjerat kasus tersebut setelah membuat cuitan di Twitter yang mengomentari hal terkait Pigai dengan diksi “evolusi”.

KNPI merupakan pihak yang melaporkan kasus itu ke Mabes Polri dengan terlapor Permadi Arya atau Abu Janda.

"Aneh sekali saya lihat foto ini. Seakan-akan keributan yang mereka buat di media sosial menjadi bahan dagelan. Sekarang,?" tulis Haris di akun Twitter-nya, @knpiharis, dikutip Senin, 8 Februari malam.

Haris juga berkomentar kalau pertemuan Abu Janda dan Natalius Pigai mungkin karena mereka berteman.

"Luar biasa, ternyata mungkin mereka berkawan," terang Haris.

Komentar Denny Siregar terkait foto kedekatan Abu Janda dengan Natalius Pigai

Pegiat media sosial Permadi Arya dan aktivis asal Papua, Natalius Pigai terlihat mesra dalam unggahan Instagram Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian Partai Gerindra, @sufmi_dasco, Senin, 8 Februari.

Dalam caption foto, Dasco menyebut pertemuan tersebut dilakukan di hotel Fairmont pada Senin kemarin.

"PERKUAT DIRI MEMBANGUN NEGERI, Bersama Natalius Pigai & Abu Janda," tulis Dasco dalam unggahannya.

Dalam foto terlihat Abu Janda mengenakan blangkon berwarna hitam dengan kemeja lengan panjang bermotif garis putih. Pigai tampak menggunakan batik biru putih bermotif.

Tangan Pigai tampak memegang pundak Abu Janda. Dalam postingannya, Dasco tak memberikan keterangan lebih panjang mengenai fotonya tersebut dalam caption.

Selain Dasco, rekan Abu Janda sesama pegiat media sosial, Denny Siregar, juga membuat unggahan serupa di akun Twitter-nya, @Dennysiregar7.

"Udah pada salaman @permadiaktivis1 dan @NataliusPigai2. Berantem pemikiran boleh, jangan berantem fisik. Selesaikan semua masalah dengan ngopi," tulis Denny dalam unggahan di Twitter.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!