Prakiraan Cuaca Sulteng 22 Februari, Sejumlah Daerah Diperkirakan Berawan, tapi Berpotensi Hujan
Langit berawan gelap (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Tengah akan diguyur hujan. Meski begitu, ada beberapa daerah yang diperkirakan akan cerah berawan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini cuaca di kabupaten/kota di Sulawesi Tengah diperkirakan berbeda-beda. Di Ampana, Buol, Donggal, Poso, dan Tolitoli diperkirakan diguyur hujan. Di tempat lain, seperti Sigi Biromaru, Salakan, Palu, Luwuk, dan Bungki diperkirakan berawan, sedangkan Parigi diperkirakan cerah berawan.

Meski berawan, beberapa daerah berpotensi hujan

Pada malam hari, diperkirakan banyak daerah yang akan diguyur hujan, seperti Ampana, Bungku, Buol, Donggala, Parigi, Poso, Salakan, dan Tolitoli. Pada dini hari, sejumlah daerah diperkirakan akan cerah dan cerah berawan, tetapi masih ada yang akan mengalami hujan.

Daerah yang diperkirakan akan cerah cerawan antara lain Buol, Bonggala, Palu, Sigi Biromaru, dan Tolitoli, sedangkan Parigi diperkirakan cerah. Meskit begitu, BMKG telah merilis peringatan dini mengenai potensi hujan berintensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat dan angin kencang pada sore hingga dini hari.

Beberapa daerah itu adalah Palu, Donggala, Sigi, Parimo, Poso, Touna, Toli-toli, Buol, Morowali, Morowali Utara, Baggai, Banggai Laut, dan Banggai Kepulauan.

Diperkirakan, suhu udara di Sulawesi Tengah ada pada kisaran 22 hingga 29 derajat Celsius. Kelembapan udaranya diperkirakan pada kisaran 75 hingga 95 persen.  

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!