Sikap Abu Janda Terkait Kasus Dugaan Ujaran Kebencian
Abu Janda (tangkapan layar)

Bagikan:

Datangi Bareskrim Polri, Permadi Arya atau Abu Janda membawa tas berisi pakaian. Ia mengaku telah siap ditahan jika nantinya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang menjeratnya.

"Saya siap apa pun yang terjadi. Saya siap ditahan," terang Abu, Senin, 1 Februari.

Ia mengatakan, tas tersebut sengaja ia siapkan sebelum menjalani pemeriksaan. Namun, Abu Janda mengatakan bahwa pada Kamis dirinya masih akan menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Saya sih mempersiapkan itu hari ini. Ternyata saya masih diperiksa sebagai saksi dan masih ada pemeriksaan lanjutan hari Kamis," kata dia.

BACA JUGA:


Kasus Abu Janda Terkait Natalius Pigai

Pemeriksaan lanjutan ini berkaitan dengan kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Natalius Pigai. Kasus ini pun dipicu dengan cuitannya yang membawa diksi “evolusi”.

"(Pemeriksaan ujaran kebencian) Itu untuk panggilan selanjutnya Kamis," tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, Abu Janda sudah rampung menjalani pemeriksaan. Dia dimintai keterangan sebagai terlapor perkara dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama selama 12 jam dengan dicecar puluhan pertanyaan.

"Saya diperiksa sudah 12 jam pertanyaan sudah 50 pertanyaan pasti lebih," tambah Abu Janda.

Dari puluhan pertanyaan yang dilontarkan penyidik, kata Abu Janda, lebih banyak perihal maksud dan tujuan cuitannya di media sosial.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!